Sennheiser meluncurkan sistem pemantauan in-ear XS Wireless IEM

Sennheiser meluncurkan sistem pemantauan in-ear XS Wireless IEM

XS Wireless IEM

Pada titik tertentu dalam karir mereka, seorang musisi mungkin menemukan bahwa mereka membutuhkan alat terbaik untuk meningkatkan kinerja mereka. Elemen penting untuk meningkatkan kualitas audio adalah sistem pemantauan in-ear (IEM) yang digunakan.

Sennheiser, pembuat sistem Evolution Wireless IEM, telah meluncurkan produk XS Wireless IEM baru untuk musisi yang ingin membuat penampilan mereka lebih profesional dengan beralih dari floor wedges ke IEM nirkabel.

XS Wireless IEM (XSW IEM) adalah seperangkat alat untuk kebutuhan pemantauan audio pribadi, yang dirancang untuk menetapkan standar baru untuk pemantauan in-ear (IEM) yang sederhana, fleksibel, dan andal. Sistem pada XSW IEM memungkinkan pengguna dengan mudah dan cepat mengatur koneksi radio UHF profesional.

“Terlepas dari genre musiknya, baik untuk latihan atau pertunjukan langsung, XSW IEM akan meningkatkan kualitas audio dan memberikan kebebasan bergerak. Mampu memantau audio Anda dengan jelas, perangkat ini adalah langkah pertama untuk menampilkan pertunjukan yang hebat,” kata Bertram Zimmermann, manajer produk Sennheiser.

Zimmermann lebih lanjut menyatakan bahwa XSW IEM akan memberikan hasil audio berkualitas tinggi, konsisten, dan andal, memungkinkan pengguna untuk fokus menghadirkan pertunjukan musik terbaik. Saat musisi mulai mencoba IEM nirkabel, mereka tidak ingin lagi menggunakan speaker monitor dengan floor wedges.

“Mendengar audio melalui speaker monitor lantai, sidefill, atau bahkan monitor PA pribadi terkadang sulit. Suara yang dihasilkan bisa jadi kurang stabil, terutama saat pengguna aktif bergerak, dan seringkali kualitas audio berbeda di setiap lokasi pertunjukan,” tambah Zimmermann.

Semua hambatan ini dapat mengganggu latihan atau penampilan musisi karena kesulitan mendengar suaranya sendiri dan anggota band lain. IEM dapat membantu Anda mengatasi tantangan ini. XSW IEM memungkinkan kualitas audio yang konsisten dan andal.

Suara yang jelas dan berbeda dapat membantu pengguna memproses nyanyian dan alat musik yang dimainkan. Pada akhirnya akan meningkatkan kualitas penampilan penyanyi. Selain itu, risiko umpan balik suara dari speaker dapat diminimalkan.

Pengguna juga tidak perlu memiliki pengetahuan teknologi khusus karena sistem XSW IEM sangat mudah dan cepat dipasang. Dengan cara ini mereka dapat menghindari persiapan yang rumit dan memaksimalkan waktu yang mereka miliki untuk berlatih.

XSW IEM menggunakan frekuensi UHF untuk koneksi nirkabel profesional. Pengaturan frekuensi yang disesuaikan dengan perhitungan yang tepat memungkinkan musisi untuk menggunakan produk ini dengan mudah dan cepat.

Jika perlu, frekuensi transmisi dapat diatur secara manual. Indikator lampu pada bodypack dan pemancar stasioner memudahkan pengguna untuk melihat posisi pengaturan bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk.

Selain itu, sistem XSW IEM juga menawarkan fungsi pembatas kebisingan untuk melindungi pendengaran dan opsi peningkatan frekuensi tinggi untuk mengoptimalkan kejernihan dan kejernihan audio. Saat memantau audio, pengguna dapat menggunakan pengaturan mono atau stereo.

Penyesuaian stereo tersedia dalam dua opsi, yaitu dengan menonaktifkan mode fokus sehingga panel mengubah volume di telinga kanan dan kiri. Opsi kedua adalah mengaktifkan mode Fokus untuk menentukan sinyal mana yang harus terdengar lebih keras untuk membuat pengaturan mono yang dapat disesuaikan.

XSW IEM juga dilengkapi dengan sensor inframerah untuk membantu menyinkronkan beberapa bodypack ke satu pemancar. IEM XSW mencakup bodypack stereo dengan perangkat dan baterai in-ear, dan pemancar stereo yang terdiri dari antena, perangkat rackmount, dan colokan listrik.

Sumber :