Rahasia di Balik Baterai Tahan Lama Samsung Galaxy

Rahasia baterai tahan lama untuk seri Samsung Galaxy Note20

rahasia-baterai-samsung

Baterai adalah masalah yang dikeluhkan sebagian besar pengguna ponsel. Sering dikritik karena baterai terlalu cepat habis sehingga mengganggu aktivitas pengguna.

Namun, bagi pengguna Galaxy Note20 series tidak masuk dalam kategori battery killer. Dengan berbagai inovasi dari Samsung, baterai bukan lagi masalah yang akan memanjakan mood pengguna Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra.

Saat Galaxy Note edisi pertama dirilis, Samsung menyumbangkan baterai 2.500 mAh ke smartphone tersebut. Pada titik ini baterai masih dapat dilepas dan dipasang kembali. Samsung menyoroti status daya tahan baterai sepanjang hari dari seri Samsung Galaxy Note ketika merilis Samsung Galaxy Note9 dengan baterai 4.000 mAh dan hanya membutuhkan waktu sekitar 100 menit untuk mengisi penuh.

Performa tersebut kini diperkuat dengan hadirnya Samsung Galaxy Note20 dengan baterai hingga 4.500mAh. Kapasitas besar tersebut juga dipadukan dengan teknologi pengisian super cepat 25W yang dapat mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Selain itu, Samsung Galaxy Note20 juga mendukung Fast Wireless Charging 2.0 dan Wireless Power Share untuk mengisi daya Galaxy Buds, Galaxy Watch dan smartphone Samsung lainnya, yang memudahkan untuk mendukung berbagai aktivitas sepanjang hari.

Dengan prosesor Exynos 990, RAM LPDDR5 12GB, dan baterai 4.500mAh, Samsung Galaxy Note20 menawarkan kombinasi spesifikasi terbaik di industri smartphone saat ini. Samsung Galaxy Note20 adalah powerphone yang memaksimalkan produktivitas pengguna baik di tempat kerja maupun saat menikmati hiburan, mulai dari menonton hingga bermain game.

Pada Galaxy Note 20 versi Ultra, kemampuan adaptasi layar memungkinkan penghematan energi yang lebih efisien. Alasan untuk ini adalah bahwa perangkat tidak harus terus menggunakan kecepatan refresh tertinggi sepanjang waktu. Ini berarti Galaxy Note20 Ultra juga selangkah lebih maju dari persaingan, terutama dalam hal manajemen masa pakai baterai.

Secara keseluruhan, layar OLED dengan teknologi VRR dapat mengurangi konsumsi baterai sekitar 22% dibandingkan layar jenis lain. Selain itu, ketika layar Galaxy Note20 Ultra menggunakan kecepatan refresh terendah 10 Hz, perangkat hanya menggunakan sekitar 40% dari daya baterai yang biasanya diperlukan saat perangkat menjalankan pengaturan layar default.

Dengan cara ini, Galaxy Note20 Ultra dapat memberikan daya baterai yang lebih besar untuk aktivitas pemrosesan lainnya dan menemani pengguna dalam semua aktivitasnya sepanjang hari. (amr)

Sumber :