Instagram Kembangkan Fitur Pinned Post untuk Konten Story

Instagram sedang mengembangkan fitur pos yang disematkan untuk konten cerita

Instagram Kembangkan Fitur Pinned Post untuk Konten Story
Instagram tampaknya sedang mengembangkan fitur baru yang disebut “pinned posts” yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan unggahan, khususnya dalam bentuk “cerita”, ke profil mereka.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (29/4/2022), “pinned posts” adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan kontennya di bagian atas profilnya agar mudah dilihat oleh pengguna media sosial lainnya.

Namun, saat ini hanya konten “cerita” yang dapat disematkan dan unggahan utama tidak dapat disematkan secara langsung.
BACA JUGA: Cara Melihat Arsip, Feed, dan Live Instagram Stories di iPhone atau Android

“Kami sebenarnya sedang menguji fitur yang memungkinkan orang untuk berkreasi dengan unggahan mereka di profil Instagram mereka,” kata juru bicara meta menanggapi bocoran informasi tentang “pinned posts” di Instagram.

Faktanya, fitur ini diungkapkan oleh pengembang aplikasi dan pembocor teknologi Alessandro Paluzzi di akun Twitter-nya, mengungkapkan bahwa Instagram mengizinkan pengguna untuk “menyematkan posting” pada Januari 2022.

Tampaknya temuan Alessandro akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat.
BACA JUGA: Rekomendasi Kamera Smartphone Untuk Menemani Mudik Lebaran 2022

Saat ini fitur yang masih dalam tahap uji coba tersebut sudah dapat digunakan oleh beberapa pengguna di Amerika Serikat, namun belum diketahui apakah fitur ini akan dirilis di seluruh dunia.

Bahkan, “pinned posts” banyak dijumpai di berbagai media sosial yang ada seperti Twitter dan Facebook.

Jika Anda melihat fitur Instagram, sepertinya “posting yang disematkan” berfungsi mirip dengan “komentar yang disematkan”.

Sumber :

Rate this post