Clubhouse rilis “music mode”, bikin siaran musik

Clubhouse – Mode musik yang diterbitkan membuat streaming musik lebih baik

clubhouse-rilis-music-mode

Aplikasi media sosial berbasis audio Clubhouse merilis fitur baru pengaturan Music Audio Mode atau Mode Musik pada Jumat (15 Oktober) yang membuat suara terdengar lebih jernih, dikutip dari siaran pers, Sabtu.

Fungsi mode musik dirancang untuk mengoptimalkan siaran musik dengan kualitas tinggi dan suara stereo. Fitur ini berguna bagi kreator atau musisi yang ingin memainkan lagu secara live dengan alat musik pendukung seperti piano atau gitar.
Baca juga: Xiaomi Jadikan Apple Nomor 2 di Dunia

Selain itu, materi iklan juga dapat menggunakan peralatan audio profesional untuk menampilkan musik atau suara di platform clubhouse, seperti mikrofon USB eksternal atau konsol mixing.

Fitur ini dapat diaktifkan ketika pengguna berbicara di ruang diskusi dengan mengklik ikon tiga titik, memilih Kualitas Audio, lalu memilih Musik untuk memulai sesi.

Clubhouse juga telah menambahkan fungsi “stereo” ke fungsi klip, sehingga setiap percakapan terpisah juga dapat didengar dengan jelas dari speaker menggunakan mode musik.

Sama seperti fitur Audio Spasial, Mode Musik akan diperkenalkan ke pengguna iOS terlebih dahulu dan kemudian tersedia untuk Android.

Selain mode musik, Clubhouse telah melakukan pembaruan dengan memindahkan kotak pencarian ke bagian atas halaman utama atau lorong.

Pembaruan pencarian dimaksudkan untuk memudahkan akses bagi pengguna yang ingin menemukan topik tertentu. Untuk memulai pencarian, cukup gulir ke atas lorong dan pengguna akan menemukan kotak pencarian.

Selain itu, pengguna kini dapat melambai ke teman di platform langsung dari kolom pencarian di iOS dan akan segera tersedia untuk Android.

Sumber :