Cara Mempercepat Kinerja Laptop Tanpa Aplikasi

Seperti piranti electronic, netbook kamu dapat alami pengurangan perform bersamaan dengan umurnya. Bila netbook mulai lelet atau lamban, tidak berarti harus tukar baru. Sebab bisa ditangani dengan beragam langkah percepat performa netbook tanpa program.

Penting buat kamu sebagai pemakai ketahui langkah tingkatkan perform computer tanpa repot memakai program di luar. Hanya memakai software bawaan, kamu bisa melakukan perbaikan.

 

Langkah Percepat Performa Netbook Tanpa Program

Berikut 10 langkah percepat performa computer tanpa program yang dapat kamu kerjakan secara mudah.

1. Re-start Netbook

Re-start ialah langkah yang tersering dipakai beberapa pemakai saat piranti netbook mereka alami pengurangan performa alias lelet. Re-start jadi langkah terbaik untuk percepat performa netbook tanpa program.

Dengan lakukan re-start, semua mekanisme piranti dalam computer akan balik normal. Pemakaian computer dalam waktu yang lama dapat kurangi perform computer tersebut.

 

Untuk menormalisasi mekanisme operasi, re-start menjadi opsi pertama. Ini jadi langkah termudah untuk menangani netbook macet (lag) karena mekanisme operasi yang error, dan lain-lain.

2. Up-date Windows

Untuk beberapa pemakai Windows, ada langkah gampang untuk percepat performa netbook tanpamu memakai program. Yaitu, dengan mengupdate Windows dengan teratur.

Kamu tinggal turuti up-date yang dengan teratur di-launching oleh faksi Microsoft. Dengan mengupdate teratur, perform mekanisme operasi akan balik bertambah, yang pada gilirannya membuat lancar tugas kamu.

Untuk mengupdate Windows lumayan gampang. Kamu tinggal membuka menu ‘Pembaruan Mekanisme’, selanjutnya click ‘Pembaruan’. Tetapi, saat sebelum up-date Windows, kamu harus mempunyai backup file-file penting.

3. Check Program Jalan pada Startup

Langkah ringkas percepat perform netbook tanpa program lainnya dengan lakukan checking program yang jalan pada startup dengan teratur.

Yakinkan program startup jalan secara normal. Jauhi pemakaiannya terlalu berlebih hanya karena akan mengakibatkan computer tidak dapat bekerja optimal.

 

Untuk kembalikan performa netbook ke status normal, kamu harus menonaktifkan program yang berada di Task Manajer. Triknya, membuka ‘Task Manager’, selanjutnya click ‘Startup’. Lantas, click ‘menu program’ untuk tidak diaktifkan.

4. Run Disk Cleanup

Pemercepatan perform netbook bisa juga dilaksanakan dengan hapus file-file yang tidak kamu pakai.

Umumnya, sisa file yang didownload atau web yang didatangi bisa menjadi file sementara (temporary file). File ini makin lama akan makin menimbun. Karena itu, kamu harus memakai feature Run Disk Cleanup untuk membersihkan.

Langkah memakai feature ini benar-benar gampang. Membuka ‘Disk Cleanup’ > tentukan file yang ingin kamu hapus > hapus dengan menu ‘Bersihkan File Mekanisme’. Run Disk Cleanup harus teratur kamu kerjakan supaya perform netbook masih tetap running well.

5. Hapus Unnecessary Software

Satu kembali software yang dapat mengakibatkan performa netbook melamban ialah jumlahnya software atau program yang tidak dibutuhkan (unnecessary) yang ‘mengendap’ di computer kamu.

Software yang biasanya piranti bawaan itu cukup mengusik perform netbook. Karena itu, langkah gampang percepat performa computer tanpa program dengan hapus software yang tidak dibutuhkan.

 

Dengan hapus unnecessary program, kemampuan hard disk kamu secara automatis akan semakin bertambah, yang pada gilirannya bisa tingkatkan performa netbook.

Untuk hapus program yang tidak dibutuhkan, kamu dapat buka feature ‘Uninstall a Program’ yang ada dalam menu ‘Panel Control’.

6. Matikan Visual Efek

Khusus pemakai Windows 10, langkah untuk tingkatkan performa netbook tanpa program dengan mematikan pemakaian visual efek. Biasanya, pemakai manfaatkan feature ini untuk membikin penampilan monitor netbook makin menarik.

Sayang, dampak visual ini membutuhkan tambahan sistem sumber yang cukup banyak, hingga mengakibatkan computer jadi lelet. Untuk menanganinya, selekasnya matikan dampak visual itu supaya netbook kamu normal kembali.

Ada beberapa menu visual efek bawaan pada Windows 10 yang jadikan netbook lelet bila kamu aktifkan semua. Langkah untuk menonaktifkan dampak visual pada Windows 10 dengan masuk ke ‘Color Setting’.

7. Check Virus

Tiap netbook diperlengkapi dengan antivirus bawaan yang mempunyai tujuan melindungi sistem operasi dari gempuran virus. Tetapi, antivirus bawaan ini bisa juga mengakibatkan netbook kamu tidak dapat bekerja optimal.

Langkah tingkatkan perform computer tanpa program dapat dengan up-date mekanisme antivirus dengan teratur. Lewat ‘Windows Security’, program antivirus pada netbook kamu dapat bekerja lebih bagus dalam mengetahui tiap teror virus baru yang masuk.

Lihat Juga:

officegoods.co.id
thefolio.co.id
dayakobelco.co.id
agenasuransijiwa.co.id
hasiltani.id
kemenaglangkat.id