Cara Keluar Dari Grup WhatsApp (WA) Tanpa Ketahuan, Mudah Kok!

WhatsApp adalah program media sosial yang penting di zaman sekarang ini. Menurut sumber rpp-kputangsel.id Dengan WhatsApp, Anda dapat mengirim pesan ke seseorang atau lebih lewat group. Bagaimana jika Anda tidak nyaman ada dalam sebuah group dan ingin keluar sembunyi-sembunyi? Inilah 5 langkah yang dapat Anda coba.

Tukar Nomor WhatsApp

Langkah pertama kali yang dapat Anda pakai untuk keluar group WhatsApp secara mudah ialah menukar nomor WhatsApp. Untuk dapat memakai langkah ini, Anda harus pastikan jika nomor alternatif ialah nomor yang aktif.

– Pertama, membuka program WhatsApp.
– Kemudian, pencet tombol titik tiga di sudut atas kanan dan tentukan Settings.
– Click menu Akun lalu tentukan Change Number.
– Click tombol Next di sudut atas kanan lalu masukan nomor lama dan nomor baru yang hendak Anda pakai.
– Jika sudah, click tombol done di sudut atas kanan.

Clear Data WhatsApp

Jika Anda tidak mau menukar nomor tapi ingin keluar group WhatsApp sembunyi-sembunyi, karena itu Anda dapat memakai langkah ke-2 yaitu clear data WhatsApp. Berikut langkah melakukan:

– Membuka program penataan atau settings.
– Click pilihan Apps lalu mencari program WhatsApp.
– Click tombol Clear Data.
– Nantikan 30 sampai 45 menit saat sebelum Anda login bernomor lama Anda.
Saat Anda login kembali, Anda akan menyaksikan pilihan Restore. Tentukan pilihan Yes dan nantikan sampai handphone merestore atau kembalikan beberapa chat yang dapat ditolong. Saat proses restore telah usai, Anda dapat keluar group WhatsApp tanpa kelihatan.

Simak Juga Aplikasi Viral : Speeder

Alternative Tidak Menyaksikan Group Tanpa Leave

Anda mungkin berasa malu untuk leave dari group. Tidak jadi masalah, karena ada banyak alternative opsi yang dapat membuat Anda tidak menyaksikan isi group tak perlu leave dari group itu. Inilah opsi alternative-nya.

Aktifkan Mute Group

Faksi WhatsApp sudah lama mempunyai feature Mute chat, hingga Anda dapat memakainya. Mute ini berperan untuk membisukan pemberitahuan dari chat tertentu. Berikut langkah aktifkan feature mute group:

– Membuka program WhatsApp.
– Tentukan mana group yang hendak Anda mute notifikasinya lalu pencet yang lama sampai ada pilihan tambahan.
– Tentukan tombol dengan lambang speaker diconteng.
– Tentukan periode waktu mute yang Anda harapkan. Bila Anda tidak mau menghidupkan pemberitahuan dari group itu, tidak boleh contreng kotak ‘Show Notification’.
– Click OK jika .
Anda tidak kembali terima pemberitahuan atau perlu membaca isi chat dalam group itu.

Hapus Percakapan

Anda harus buka group untuk dapat hapus percakapan. Peranan dari hapus percakapan ialah hapus semua chat baik yang belum atau telah Anda baca.

Untuk melakukan, pertama membuka program WhatsApp lalu tentukan mana group yang ingin dihapus obrolannya. Click pertanda titik tiga di sudut atas kanan dan tentukan pilihan hapus percakapan. Samakan opsi yang ada dengan kemauan Anda.

Arsipkan Group

Alternative paling akhir yang dapat Anda kerjakan ialah mengarsipkan group. Pertama, membuka program WhatsApp dan pencet lama pada group yang ingin diarsipkan.

Click tombol dengan lambang panah kebawah sampai ada pop up ‘diarsipkan’ atau ‘archived’. Anda tidak kembali terima info berbentuk pemberitahuan atau dapat membaca chat dalam group itu. Meskipun begitu, Anda tetap ada dalam group dan terima chat.

Itulah keterangan mengenai langkah keluar group WhatsApp secara sembunyi-sembunyi dan alternative langkah yang lain dapat Anda kerjakan dapat langkah awalnya gagal. Selamat mempraktikkan.